PENGETAHUAN TENTANG PENYAKIT

POLIO

[POLIO]
_______________________________________
Polio merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus, penyakit polio ini bisa menular dan berbahaya, terutama menyerang pada anak-anak hingga bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Sebagai pencegahannya, anak-anak harus segera mendapatkan imunisasi polio sejak dini.

Kapan sih jadwal imunisasi polio pada anak?
Nah, imunisasi polio ini dilakukan sebanyak 4 kali pada anak usia 1 bulan,2 bulan,3 bulan dan 4 bulan dengan vaksin polio tetes (OPV). Lalu selanjutnya berikan 2 kali pada usia 4 bulan dan 9 bulan dengan vaksin polio suntik.

Imunisasi polio terbukti ampuh untuk mencegah penyakit polio. Imunisasi polio bertujuan memicu kekebalan tubuh agar dapat terlindungi dari infeksi polio.

Pemerintah juga sudah menyediakan imunisasi polio ini didapatkan secara gratis di fasilitas kesehatan pemerintah seperti Puskesmas dan Posyandu.
Oleh sebab itu, yuk kita terapkan PHBS Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga kebersihan dan lingkungan.

Untuk lebih lengkapnya, Simak ulasan infografis postingan diatas.

Yuk jangan ragu bawa segera anak-anak kita ke Puskesmas dan Posyandu. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Yuk simak postingan berikut!
________________________________________
#cegahPOLIO
#yukcegahPOLIO
#POLIO
#PuskesmasBareng
#puskesmasbarengkotamalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *