Pencapaian indikator mutu Susan Mabar bulan Juni 2023. Target pencapaian dari survey kepuasan pasien adalah lebih dari sama dengan 80% dari total pasien yang disurvey. Strategi pencapaian yaitu: Melakukan survey kepuasan pasien di setiap ruang pelayan Puskesmas BarengMelakukan rekapitulasi hasil survey kepuasan pasienAnalisa hasil survey kepuasan pasienMelakukan tindak lanjut hasil survey kepuasan pasien. Dari data survey kepuasan pasien diatas rata-rata semua pelayanan yang ada di Puskesmas Bareng sudah memenuhi target ≥ 80%, yaitu 97,9%. Adapun total jumlah sampel yang diperoleh adalah 114 responden. Dari responden tersebut didapatkan hasil di ruang pelayanan pendaftaran ada 26 responden dengan capaian 100%, di ruang pelayanan umum ada 50 responden dengan capaian 99,5%, di ruang pelayanan KIA dan KB ada 7 responden dengan capaian 86%, di ruang pelayanan Gigi dan Mulut ada 8 responden dengan capaian 100%, di ruang pelayanan Laboratorium ada 9 responden dengan capaian 100%, di ruang pelayanan konseling terpadu ada 4 responden dengan capaian 100%, di ruang pelayanan farmasi ada 10 responden dengan capaian 100%. Untuk Hak dan Kewajiban Pasien sudah mencapai target ≥80 % yaitu 99,3%. Dari 47 responden di ruang pendaftaran ada 1 orang responden tidak puas terhadap kecepatan pelayanan di ruang pendaftaran. Rencana tindak lanjutnya adalah menyampaikan kepada petugas pelayanan ruang pendaftaran untuk mempercepat pelayanan sesuai dengan motion time yang ada di SOP pelayanan. Tindak lanjut dari masalah tersebut yaitu sosialisasi terkait motion time yang ada di SOP pelayanan loket pada jagongan UKP. |
Data SUSAN MABAR yang didapatkan berdasarkan pasien yang melakukan pengisian kuesioner SUSAN MABAR melalui scan barcode berikut :