PENGETAHUAN TENTANG PENYAKIT

Ayo Terapkan Gema Cermat!

Kurangnya pengetahuan serta informasi mengenai penggunaan obat dapat menyebabkan masalah kesehatan baru, misalnya dosis yang berlebihan, kejadian efek samping, dan lainnya. Maka dari itu salah satu cara untuk mencegah terjadinya kejadian tersebut yaitu dengan menerapkan Gema Cermat.

Apa yang dimaksud dengan Gema Cermat? Gema Cermat merupakan kepanjangan dari Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat, yaitu upaya bersama pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan dalam rangka mewujudkan kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.
Hari ini, seperti hari-hari biasanya petugas Farmasi Puskesmas Bareng selalu memberikan informasi tentang obat dari resep dokter kepada pasien. Informasi ini meliputi nama obat, indikasi, dosis, cara menggunakan, serta efek samping obat tersebut. Tujuannya agar pasien memahami penggunaan obat yang baik dan benar. Selain itu juga untuk merubah perilaku masyarakat dalam memilih dan mendapatkan obat. Maka dari itu, yuk terapkan Gema Cermat dengan berobat ke puskesmas!

#malang #kotamalang #dinkes #promkes #promkeskotamalang #dinaskesehatan #dinas #germas #puskesmasbareng